Manfaat dari Kandungan Tepung Ikan untuk Segala Jenis Ternak

Pakan Ternak Tepung Ikan – Nah, kali ini kita akan bahas lagi tentang “Apa sih Manfaat Kandungan Tepung Ikan???”.

kinerjaaktif.com

Jenis / bahan pakan ini belum familiar. Namun, bagi para peternak sangat membutuhkannya.

Karena, budidaya ternak menjadi sebuah peluang menarik bagi pembisnis. Beternak pun kalau kita tahu ilmu tentang merawat dan membesarkan hewan termak akan sangat menyenangkan.

Sebagai pelaku budidaya ternak, seperti Anda. Pertama yang harus dilakukan untuk menjalankan bisnis atau usaha ini adalah strategi untuk melakoninya. Merawat mutu atau kualitas (value) demi produktivitas hewan dengan baik.

www.chickenvet.co.uk

Strategi yang kedua, bisa Anda lakukan adalah merawat kesehatan dan kualitas pakan ternak berkualitas demi hewan tersebut.

Manfaat dan Kandungan dari Tepung Ikan

id.scribd.com

Pakan ternak yang berkualitas yakni gabungan tepung ikan dengan takaran protein tinggi.

Berkat kadar proteinnya tinggi, bisa berfungsi atau bermaanfaat untuk memaksimalkan perkembangan atau produktivitas pada binatang ternak.

Tepung ikan memiliki kandungan apa saja?

  • Pertama, memiliki kandungan asam lemak (DHA).
  • Kedua, memiliki kandungan (EPA). apa itu “EPA”, bisa dicari sendiri ya. hehe

Itu semua sangat bagus demi mengoptimalkan mutu dan daya produksi hewan ternak Anda.

Perbedaan Pakan Ternak Memakai Tepung Ikan dengan Pakan Ternak Biasa

wired.com

Mutu akhir pakan ternak merupakan hasul yang didapat sebab kualitas komposisi nya.

Apa komposisi dari Tepung Ikan?

Terjadi antara bahan baku diantaranya, yakni jagung, bekatul yang dapat Anda campur bersama bahan bahan lain.

www.dtbaits.co.uk

*Hanya sedikit saran untuk Anda jika ingin meningkatkan pertumbuhan hewan ternak. Cukup dengan mengaduk bahan utama bersama bahan dengan campuran lainnya yang mengandung protein tinggi.

Tepung ikan sendiri merupakan sumber protein dari hewani yang cukup berkualitas dan memiliki kandungan mineral terbaik yang dibutuhkan dalam racikan pakan ternak.

Pakan ini Anda dapatkan dari proses penggilingan ikan yang memiliki kadar air rendah. Maka, ia memiliki kandungan protein yang tinggi serta tersusun atas asam amino essensial yang komplit seperti lysin dan methionin.

Bentuknya yang sudah menjadi tepung akan lebih mudah dipadukan atau diproses lagi dengan bahan-bahan yang terbaik. Kandungan airnya rendah, menjadikan tepung ikan berumur panjang dalam waktu lama.

Pada dasarnya tepung ikan memiliki kadar protein yang lumayan tinggi banget, daripada jenis pakan biasa.

Sebelum end (selesai) pembincangan tentang “manfaat tepung ikan”. Intermezzo dulu ya…

Sekilas Tentang Tepung Ikan

Intemezzo, “sekilas tentang tepung ikan.”

Pastinya, berbagai macam (jenis) produk untuk konsumsi ternak. Bentuknya aneh-aneh dan brand yang tersebar di toko-toko.

Salah satu dari semua itu adalah produk yang berupa pakan yang telah selesai diproses, siap untuk diberikan pada hewan ternak Anda.

Perlu Anda tahu, selain dari ikan dari hasil nelayan, campuran yang diproduksi tepung ikan juga bisa dari limbah pengemasan kaleng ikan sarden, dan dikirim dari Vietnam Thailand, dan China yang harganya boom bastis alias mahal banget.

Sayang banget buang buang harta untuk beli produk dari luar. Kita pun bisa menghasilkan tepung ikan berkualitas tinggi sendiri. Cek ini kalau Anda bisa percaya, “Cara Membuat Tepung Ikan dengan Mudah dan Murah.”

Negara kita sudah banyak dibangun pabrik penghasil tepung ikan dari samudera Indonesia tanah air kita sendiri. Tepung ikan diproduksi dan lebih terjaga kualitasnya. Cintai produk kita sendiri. Katakan, siap! 🙂

Selain tepung ikan yang dihasilkan dalam Negeri. Ternyata, banyak yang sudah dapat sertifikat atau lisensi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Tepung Ikan Adalah Pakan Terbaik

wideopenpets.com

Binatang ternak memerlukan asupan yang di dalamnya terkandung nutrisi dan energi yang pas, demi menunjang produktivitas dan kesuburan mereka. Pakan terbaik Anda akan mendapatkannya dari material serta protein tinggi dan jug mineral dalam tepung ikan ini.

Kenapa kami merekomendasi Anda untuk memilih tepung ikan. Sebab tepung ikan sendiri memiliki kedudukan serupa campuran pakan.

Apa bagusnya tepung ikan ini?

kinerjaaktif.com

Nah, tepung ikan ini bagus. Berfungsi untuk menunjang perkembangan hewan ternak sekaligus intentivitas bagi peliharaan budidaya, yakni ayam dan bebek petelur.

Bagaimana, cara untuk mendapatkan produktivitas telur ayam dengan banyak dan sesuai harapan?

Banyak memang pertanyaan seperti ini. Nah, Perlu Anda tahu produktivitas telur ayam banyak dan bagus, itu dari pakan unggul terbaik. Yakni, bisa dengan campuran tepung ikan ini. Tepung ikan sendiri tidak hanya mengisi kebutuhan nutrisi (protein).

Namun, tepung ikan memiliki minyak ikan yang mampu mengacu perbaikan jaringan dan sel yang rusak. Dimana nantinya bagus untuk membantu memperbaiki kerusakan pada binatang ternak Anda.

Protein yang terdapat pada tepung ikan dapat diserap dengan sangat cepat pada binatang ternak. Yang nanti berfungsi untuk proses produktivitas serta pertumbuhan hewan tersebut.

Selama pembahasan tersebut, apakah ada pertanyaan? Jika ada bisa cantumkan pada kolom komentar di bawah.

Semoga bermanfaat. Next, untuk pembahasan lain.

Penting!!!

Selain kam akan membahas tentang pakan ternak. Kami jual tepung ikan dan menyediakan bermacam-macam tepung pakan ternak lain.

Nah untuk pemesanan, bisa hubungi nomor di bawah ini. 🙂

SMS/TELP/WA ke: 0859-532-2288844 (Gussyaf)

Add Comment