Jual Tepung Ikan Murah untuk Bahan Pakan Ternak

Infoagro.id “Jual Tepung Ikan” – Tepung ikan sendiri merupakan dari 9 produk yang dihasilkan dari penggilingan ikan berkadar air rendah. Tepung ikan dipercaya memiliki kekayaan nutrisi yakni protein dan mineral.

Beberapa peternak seperti Anda juga pasti akan memilih bahan campuran pakan ternak dengan tepung ikan.

Seperti Anda tahu (nutrisi) yang dimiliki tepung ikan tidak hanya protein serta mineral. Namun, memiliki nutrisi lain, yakni asam lemak tak jemu rantai panjang. Sehingga memiliki peran besar dalam melakukan perbaikan warna, corak, dan ciri khas hewan ternak Anda.

Hasil Riset “Tepung Ikan”

kinerjaaktif.com

Pada tahun 1997, Mandell et Al menyebutkan. Tepung ikan real atau kenyataannya setelah di tes menyatakan. Mengandung asam lemak essensial eicosapentaenoic acid (EPA, C20 :5n-3) sejumlah 5,87 gr dan docosahexanoic acid (DHA, C20: 6n-3) beberapa 9,84 gr/kg.

Beberapa riset melaporkan. Ternyata, asam lemak essensial itu memiliki manfaat unik dalam tingkatan jumlah produktivitas. Dalam produk ternak dan kualitas produk Anda.

Nah, sebab itu. Upayakan untuk Anda sendiri yang memilih tepung ikan. Terhindar dari kerancuan kena dampak serangga atau mikrooganisme pathogen serta jamu. Apa tujuan dari ini?

Tujuan sendiri adalah memeroleh kualitas produk yang terbaik. Tidak hanya berkualitas, tentu kuantitas dapat juga. Perlu Anda tahu, dalam rangkai susunan pakan ternak, tepung ikan jadi sisi yang sulit dipisahkan, terutama pada ternak ayam atau bebek petelur.

Manfaat Tepung Ikan untuk Bahan Pakan Ternak Ayam dan Bebek Petelur

Nah, sebelum ini sudah kita bahas di konten sebelumnya. Pada intinya tepung ikan adalah bahan pakan dengan sumber protein paling banyak untuk ternak ayam dan bebek petelur Anda.

Meski tepung ikan sendiri adalah bahan olahan dari penggilingan yang menjadi tepung. Bukan dari ikan yang langsung dikeringkan.

Setelah dicek, untuk umumnya bahan pakan mengandung kadar protein tinggi yakni 50-70%. Tak cuma protein saja, tepung ikan sendiri bisa dipakai pakan ternak yang kaya sumber kalsium dan fosfor yang sangat baik untuk hewan.

Sebagian bahan yang terkandung pada tepung ikan ini, sangat diperlukan oleh ternak hewan budidaya Anda (ayam atau bebek) baru tumbuh maupun sudah bertelur.

Ini bisa dipakai, untuk campurannya Anda bisa campurkan sedikit saja pada pakan ayam kampung yakni, 2-15% dari keseluruhan bahan campuran tersebut.

Jika dipakai dengan kombinasi (campuran) tepung ikan sangat banyak, kami khawatirkan membuat ayam atau bebek ternak Anda kehilangan selera makan. Bisa juga terjadi, daging yang dihasilkan berbau amis banget.

Kualitas Tepung Ikan dalam Kombinasi (Campuran) Pakan Ternak

Donald et Al, setelah tadi riset. Pada tahun 1981 menjelaskan lagi, jika sistem pembuatan tepung ikan terbagi dalam sistem pengeringan dan setelah itu dilanjutkan dengan penggilingan, yang sebagian dari jenis ikan lain (Pembuatan tepung ikan bisa opsi tidak hanya 1 jenis).

Sistem pembuatan dalam penggilingan tepung ikan. Memiliki dampak pada hasil akhir, yakni pada kualitas kandungan protein dan nutrisi lain pada tepung ikan.

Nah, hal tersebut bisa dikaitkan dengan tingkat dan lamanya saat proses pemanasan. Kualitas tepung ikan akan membawa dampak baik pada hewan ternak saat mengosumsinya.

Hasil Riset Kualitas Tepung Ikan

Tepung ikan, dari The International of Fish Manufacture. Telah memunculkan Klarifikas Kualitas Tepung Ikan, menyatakan dipeceh menjadi 4 kelompok:

  1. Kandungan protein tinggi mengandung beberapa kian lebih 680g/kg protein dengan kandungan minyak kurang dari 90g/kg.
  2. Kandungan protein reguler mengandung protein pada 640-679g/kg dengan kandungan minyak beberapa 130g/kg.
  3. Protein reguler dengan kandungan minyak rendah sekitar pada 640 hingga 679g/kg protein dengan kandungan minyak 60g/kg.
  4. Protein standard mengandung 600 hingga 639h/kg protein.

Hasil dari produk akhir dan kenyataannya, tepung ikan rata-rata mengandung 55% protein dan tak lebih 4% campuran garam di dalamnya. Persyaratan lain yang harus Anda tahu, yang bisa dipakai sebagai tolak ukur dari kualitas tepung ikan sendiri adalah pada keseimbangan nitrogen, efisiensi protein, disgebilitas protein, lysin dan terakhir meionin.

Kandungan sulfoksida yang tinggi pada tepung ikan. Bisa dihubungkan dengan mutu (kualitas) yang belum dari kata prima. Ada sufoksida sendiri akan memberikan indikasi, jika sistem oksidasi telah berlangsung pada protein tepung ikan. Saat dalam penyimpanan.

Ujilah Bahan Baku Pakan Ternak Anda “Layak / Tidak!”

Poin-poin di bawah memang harus diperhatikan dalam memberi pakan berkualitas pada hewan ternak Anda. Bisa di cek:

  1. Penuhi Prasyarat Gizi

Sebagai peternak bukan kaleng-kaleng (profesional), kita tak bisa seenaknya memberi pakan ternak dengan cara seenaknya. Pakan butuh perhatian, agar kandungan gizi / nutrisi pada pakan tercukupi.

Pakan ternak memiliki sumber protein bertindak utama dalam mendukung perkembangan hewan ternak daripada pakan sumber daya yang lain.

Maka dari itu, sebagai peternak handal kita harus tahu kandungan nutrisi / gizi yang ada pada bahan beserta manfaat sebelumnya disajikan ke hewan ternak.

2. Tentunya Harga Pakan Ternak yang Pas Dikantong

Pakan ternak yang pas dikantong, bisa diartikan pastikan dulu harga sesuai pasar. Yang dimana kebanyakan pakan ternak cukup mahal.

Oleh sebab itu, Anda sebisa mungkin memperoleh bahan campuran yang diolah dengan biaya relatif murah dan berkualitas. Jika pakan ternak memakai banyak biaya. Mungkin beberapa peternak bakal memperoleh hasil. Untung akan sedikit.

3. Bahan Pakan Ternak Mudah Dicari Anda

Pastikan bahan yang telah ada atau memiliki banyak stock di daerah rumah. Jika tidak ada, pilihan terakhit bisa Anda memesan di Toko Online terpercaya agar memperoleh bahan kurun waktu secepat mungkin. Begitu stock pakan ternak bakal ada setiap waktu.

4. Keadaan Bahan Pakan Baik Berkualitas

Patenkan bahan pakan ternak yang didapatkan dalam kondisi baik. Tak berjamur, tidak berbau (tengik), dan tanpa terkominasi dengan zat beresiko.

Maka jangan heran bila pemalsuan bahan baku pangan dalam tahun-tahun ini mulai menjamur. Nah, hal semacam ini bisa terjadi, karena kondisi bisnis semakin ketat serta kompetitif.

Sebagian peternak sudah pasti akan mengalami kerugian, jika membeli bahan pakan ternak dari penipu. Kami memberi solusi kepada para peternak, memberi penyuluhan (seminar) berkaitan dengan wawasan mengenai kualitas bahan pakan yang akan dipakai.

Gizi atau Nutrisi akan menurun jika, bahan pakan menggunakan yang tidak sesuai prosedur (syarat) kelayakan. Seperti, berbau, berjamur, tengik dan lain-lain.

Kesimpulannya, para peternak membutuhkan pengetahuan tentang “bahan pakan” yang memiliki kandungan beberapa zat anitnutrisi atau toksin berbahaya di dalamnya.

Komposisi Bahan Pakan Ternak Ayam Petelur Maupun Ayam Kampung

Tak luput dari banyak inovasi kecanggihan teknologi baru yang ada, dari pengetahuan beternak anak kampung. Nah, kami akan memberi materi sedikit yang kerap dilupakan oleh beberapa pternak ayam maupun bebek petelur.

Demi mendapatkan peroleh hasil yang maksimal, Anda pun pasti tahu kalau keperluan besar dalam peternak. Yakni, pada kosumsi atau bahan pakan ternak.

Bagaimana cara mengolah bahan pakan ternak?

Kami akan memberikan wacana dalam bentuk video untuk Anda, demi memaksimalkan bahan pakan yang ada. Bisa simak video ini:

Mencampurkan Bahan Pakan Ternak:

cv inovasi anak negeri

Permasalahan yang mendasar pada pencampuran bahan ini. bukan bahan dasar yang diperlukan. Pada intinya, kita ketahui bahwa bahan dasar untuk membuat pakan ternak diantaranya hanya: konsentrat, jagung, purr, dedak atau bekatul serta tepung ikan.

Namun, yang menjadikan kualitas pakan itu tidak sama, yakni racikan atau komposisi yang ada pada pakan itu. Hingga hal semacam ini akan

mempengaruhi nutrisi serta gizi yang diperlukan ayam.

Contoh:

  • Ayam umur 0 – 4 minggu PK 21-23%, sk 3-6, fat 4-7, em3000-3100
  • Ayam umur 5 – 8 minggu PK 16-19%, sk 3-6, fat 4-7, em 2600-3000

Sekali lagi kami berikan kalau, tiap-tiap peternak mempunyai resep atau racikan yang tidak sama. Jadi minta maaf bila ada sedikit ketidaksamaan atau kesamaan racikan di atas.

Harga Jual Tepung Ikan untuk Bahan Pakan Ternak

Kami menyediakan tepung ikan dan berbagai macam tepung khusus untuk pakan ternak, kami jual tepung ikan di jawa timur, solo, sidoarjo, jakarta, tangerang, jawa tengah, cilacap, bekasi, jogja, surabaya, semarang, bandung, yogyakarta, bogor, medan dan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

Berikut daftar produknya:

  1. Polar Angsa
  2. Dedak Kasar/ SG (Mesh Halus)
  3. Tepung Ikan P35-45%
  4. Tepung Ikan P50-60%
  5. Arzitein Protein Ternak
  6. Tepung Udang 45%
  7. CPO

  1. CGM P60%
  2. CGF
  3. DDGS P
  4. PMM Tepung Kaldu Ayam
  5. SBM Bungkil Kedelai Arg
  6. MBM Import (Tulang + Daging)
  7. Kerang Kupang Utuh (Kulit + Daging) Kering
  8. Tepung Terigu Afkir
  9. Randeng Kangkung
  10. Tepung Kulit Kacang
  11. Tepung Kulit Kopi
  12. Tetes Tebu/Molase
  13. Minyak Ikan

Add Comment