Inilah 5 Tempat Wisata Mempesona di Kediri yang Harus Anda Ketahui

Wisata Kediri

Sejumlah daya tarik tempat wisata di daerah Kediri dapat ditemukan, baik yang di Kota Kediri maupun kabupaten Kediri. Menurut survey Kota Kediri adalah kota terbesar ketiga di Jawa timur setelah Surabaya dan Malang.

KotaKediri juga dikenal sebutan Kota Tahu ini memiliki salah satu pesona kuliner yang sangat lezat, namanya Tahu Takwa. Disamping itu, dukungan infrastruktur wilayah yang memadai juga turut menghadirkan pengalaman wisata di Kediri yang akan berkesan.

Berikut ini adalah tempat wisata di Kediri yang patut untuk kunjungi. Sebagian besarnya terletak di wilayah administratif Kabupaten Kediri dan sementara lainnya letaknya di dalam Kota Kediri:

1. Wisata Gunung Kelud

hellofathia.wordpress.com

hellofathia.wordpress.com

Gunung Kelud adalah sebuah gunung berapi di Provinsi Jawa Timur, Indonesia dan tergolong aktif. Menurut letaknya gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar. Sebagaimana Gunung Merapi, Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia.

Namun di balik semua itu, Gunung Kelud mempunyai daya tarik sendiri yaitu panaromanya yang begitu indah. Para pecinta gunung akan suka datang ke tempat ini. Di kawasan wisata Gunung Kelud, anda akan dimanjakan sejumlah kegiatan yang menarik, diantaranya adalah kolam pemandian air panas, panjat tebing dan flaying fox.

2. Wisata Air Terjun Dolo

www.idtempatwisata.com

www.idtempatwisata.com

Air terjun ini berada di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo. Air terjun ini terletak di bagian Timur lereng Gunung Wilis (2.850 meter), yang memiliki ketinggian 125 meter dan 1800 meter di atas permukaan aut. Air terjun ini berjarak 4 meter dari air terjun Irenggolo yang dibatasi oleh banyak pepohonan dan hutan yang indah.

Menikmati pesona alam disekitar air terjun adalah kegiatan yang dapat Anda lakukan. Tak begitu jauh dari lokasi air terjun, Anda akan menjumpai perkebunan stroberi dan wortel, sebuah panorama alam yang begitu menyegarkan pikiran.

3. Taman Wisata Sumber Oebalan Kediri

tujuanwisatadikediri.blogspot.com

tujuanwisatadikediri.blogspot.com

 

Sumber Oebalan adalah kawasan wisata hutan lindung di daerah Kediri. Wisata ini tepatnya berada di Kalasan, desa Minyak jarak, kecamatan Plosoklaten. Taman wisata ini menawarkan kesejukan dan kesegaran alam yang natural, membuat tubuh dan pikiran anda fresh.

Apabila Anda suka, disana ada beberapa kegiatan yang dapat dinikmati di Sumber Ubalan diantaranya adalah kolam renang, bersepeda air dan memancing. Lokasi Sumber Ubalan berjarak sekitar 18 km sebelah timur Kota Kediri.

4. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

www.bloggerindonesia.net

www.bloggerindonesia.net

Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) adalah salah satu bangunan yang menjadi ikon Kota Kediri yang bentuknya menyerupai Arc de Triomphe yang berada di Paris Prancis. Monumen ini selalu ramai dikunjungi orang, terutama dari kawula muda. Inilah tempat bersantai di Kediri yang patut anda kunjungi.

Selain sebagai ikon sebuah kota, saat ini monumen itu menjadi sentra (pusat) ekonomi dan perdagangan baru (central business district) di Kabupaten Kediri, sehingga diharapkan perekonomian di Kediri semakin tambah maju pesat.

5. Wisata Gumul Paradise Island

travelblog.ticktab.com

travelblog.ticktab.com

Inilah tempat wisata di Kediri yang menjadi destinasi favorit bagi banyak keluarga. Gumul Paradise Island menyediakan banyak wahana permainan dan hiburan, didukung juga fasilitas iyang baik. Tiada yang lebih menyenangkan bagi anak kecil daripada bermain.

Ada banyak pilihan kegiatan, misalnya fun boomerang, kolam jamur, speed slide, kolam bak tumpah dan bahkan flying fox. Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu (dewasa) dan Rp 15 ribu untuk (anak-anak).

 

loading...

Tinggalkan Balasan