Resep Omelet Telur Sayur Sosis

Resep Omelet- Hai sobat, kamu suka omelet? Pernahkah kamu buat sendiri di rumah? Kalau biasanya kamu membeli diwarung makan, kali ini coba kamu buat sendiri. Pasti keluarga semakin betah makan dirumah.

Omelet ini adalah salah satu makanan Amerika yang sangat dicintai banyak orang. Bukan hanya orang Amerika doang, yang suka dengan omelet ini! Ternyata banyak juga orang Indonesia suka dengan masakan ini juga loh.

Selain lezat, kandungan protein yang berada di telur serta kaya akan gizi baik pada sayuran, membuat omelet dijadikan sebagai konsumsi di pagi hari untuk memberikan pasokan energi lebih sebelum menjali aktivitas.

Resep Omelet Telur Sayur Sosis Panggang

Resep Omelet Telur Sayur Sosis Panggang

pixabay.com

Kamu bisa menghadirkan resep omelet nikmat ini untuk dihidangkan sendiri dirumah untuk mencukupi kebutuhan energi anggota keluarga sebelum mereka menjalani kegiatan. Langsung saja, ini dia resep dan cara membuat omelet telur sayur sosis panggang didalamnya:

Bahan-bahan

  • 5 Butir telur (sesuai selera)
  • 2 Buah sosis Bakar (cincang)
  • 15 gram buncis diiris tipis
  • 30 gram wortel dipotong-potong
  • 1 siung bawang bombay dicincang
  • 1 Potong Keju

Bahan Pelengkap

  • Daging sapi cincang 150 gram
  • Mentega (2 sendok makan)
  • Bawang goreng
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Susu Bubuk 20 gram

Cara Membuatnya:

  1.  Cuci semua bahan sampai bersih
  2.  Lalu panaskan wajan dengan transfer mentega
  3.  Tumislah bawang bombay hingga harum dan masukkan wortel, buncis, daging cincang (hingga matang)
  4.  Kemudian, campurkan telur dengan susu bubuk, garam, merica bubuk, daun bawang serta bawang goreng  secukupnya, diwadah lain. Kocoklah sampai merata.
  5. Barulah omelet bisa kita buat. Caranya, panaskan mentega pada wajan sedikit saja.
  6. Taruklah adonan telur diatasnya, lalu taburkan isian yang tadi telah kamu buat dibagian atasnya dan taburkan keju serta sosis panggangnya (sesuai selera kamu).
  7. Tunggu sementara telur menjadi lebih matang. Baru gulung omelet dan sedikit di bolak-balikkan hingga bagian depannya menjadi lebih matang.
  8. Angkat dan omelet pun siap kamu sajikan.

Hmm nyummi resep omelet ini, untuk isiannya bisa kamu upgrade sendiri dengan bahan campuran lain. Pastilah lebih nikmat lagi dimakan bersema keluarga, kerabat atau juga pasangan juga bisa. 🙂

Jeni-Jenis Telur

Resep Omelet yang tadi bisa kamu coba dan kamu nikmati bersama keluarga  sekarang memilih telur yang bisa kamu olah!

Telur adalah sumber nutrisi/gizi yang bermanfaat bagi kesehatan dan daya tahan tubuh. Berbagai ragam jenis telur yang banyak manfaat dan diolah secara praktis, asalkan kita pintar-pintar memilih dan memasaknya:

1. Telur Ayam Kota

pixabay.com

pixabay.com

Resep omelet- Telur ini bisa kamu gunakan. Telur ayam kota banyak mengandung energi seperti (154 kilokalori, protein 12,4 gram, karbohidrat 0,7 gram, lemak 10,8 gram, kalsium 86 miligram) yang berguna untuk memberi daya tahan tubuh.

2. Telur Ayam Kampung

Telur Ayam Kampung Resep Omelet

pixabay.com

Kita sering mengkonsumsi ayam kampung, yang biasa dipelihara oleh orang yang tinggal di kampung/desa. Apakah kamu tahu dari manfaat ayam kampung ini?

Ternyata bagian putih telur ayam kampung, jika dipakai untuk masker wajah, maka dapat mengecilkan (pori-pori kulit, menghilangkan kelebihan minyak dan dapat menghilangkan noda-noda jerawat, serta masalah kulit lainnya).

3. Telur Puyuh

Membuat Resep Omelet, Pakailah Telur Puyuh

pixabay.com

Telur puyuh ternyata juga banyak sekali manfaatnya loh. Jika orang dewasa mengkonsumsi terlur puyuh yang mungil ini, manfaatnya adalah mengoptimalkan stamina tubuh.

Apabila untuk anak dalam pertumbuhan, dapat memperkuat daya ingat, begitu juga untuk ibu hamil/menyusui. Karena didalam telur puyuh banyak mengandung, seperti (protein, lemak, vitamin, kolin dan mineral) yang baik untuk tubuh.

4. Telur Bebek

pixabay.com

pixabay.com

Telur bebek ini sebagai sumber protein dan asam amino. Telur bebek, memiliki tekstur lebih kenyal, lezat dan dapat menyerap garam lebih baik daripada telur lainnya. Bahkan ukurannya yang lebih besar dan lebih tinggi, kalorinya juga mencapai 50% dari pada telur ayam sehingga banyak yang menyukai telur ini untuk dikonsumsi.

5. Telur Angsa

Resep Omelet Burung Angsa

reviewproductnews.tk

Dengan ukurannya yang lebih besar daripada telur bebek. Telur angsa rebus memiliki 20 gram protein, besi dan vitamin A. Bahkan kandungan kolesterol telur angsa sekitar 1227 mg, memenuhi 40% dari kebutuhan gizi harian untuk kolesterol. Sedangkan kulitnya biasa dimanfaatkan untuk kerajinan di Indonesia.

6. Telur Burung Unta

Resep Omelet Telur Burung Unta

pixabay.com

Meski di Indonesia tidak terkenal telur burung unta, karena belum ada peternakan burung unta. Tapi di Inggris permintaaan terlur burung unta ini terus melonjak. Telur terbesar di dunia unggas ini memiliki berat mencapai 1,4 Kg dengan panjang 15cm dan lebar 13cm, 20-24 kali dari telur ayam. Cangkang dari terlur ini sangat tebal, perlu palu untuk memecahkannya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan