7 Rahasia di Balik Manfaat Semut Jepang yang Harus Anda Ketahui

Sobat, kamu tahukan semut jepang? Serangga yang satu ini sangat mudah kita temui di berbagai tempat lho? Bahkan ada ungkapan “Ada gula pasti ada semut”, akan tetapi kini tidak berlaku lagi kalimat itu, karena tidak hanya gula yang didatangi semut. Tetapi hampir semua benda atau makananan didatangi oleh semut.

Semut jepang ternyata banyak manfaat untuk manusia, dikarenakan semut ini dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit. Bahkan di Indonesia sendiri, banyak orang dewasa mengatakan semut dapat dimakan karena memiliki manfaat khusus. Teori tentang hal ini memang belum banyak yang dapat menjelaskan secara detail.

Akan tetapi, banyak orang awam menyatakan serangga berbadan kecil ini merupakan hewan yang apabila dikonsumsi memberikan banyak manfaat kesehatan buat kamu. Banyak sekali manfaat semut Jepang untuk kesehatan, kali ini saya memberikan refensi tentang manfaat dari mengkonsumsi semut Jepang, selamat membaca, Berikut manfaat apabila kita mengkonsumsi semut Jepang:

1. Mengatur Kadar Kolestrol

vitaminretailer.com

vitaminretailer.com

Kolestrol memang dibutuhkan oleh tubuh kamu, akan tetapi tidak sedikit dari seseorang yang mengkonsumsinya secara berlebihan. Seperti mengkonsumsi makanan-makanan bersantan ataupun makanan laut. Semut Jepang yang akan membantu kamu mengatur kolestrol lebih baik lagi.

2. Menambah Vitalitas

www.suehoggvitality.com

www.suehoggvitality.com

Cocok buat kamu yang mempunyai aktifitas padat. Misalnya, membutuhkan energi yang sangat ekstrak dalam berbagai bekerja. Mengkonsumsi semut Jepang akan sangat membantu kamu menambah vitalitas. Sehingga membuat kamu lebih segar dan berstamina lagi dalam mengerjakan tugas.

3. Mengobati Penyakit Asam Urat

pain-focus.com

pain-focus.com

Penyakit asam urat adalah penyakit di dalam persendian, orang dewasa seiring kali mengalami penyakit asam urat, karena seiring bertambahnya usia. Penyakit asam urat disebabkan oleh berbagai faktor dan yang paling dominan adalah karena pola hidup yang kurang baik.

Semut Jepang akan membantu meringankan penderita penyakit asam urat dan bahkan sakit pada sendi akan jarang merasa sakit lagi.

4. Mengobati Stroke

minyakikan.co

minyakikan.co

Semut Jepang memiliki manfaat untuk mengobati penyakit stroke juga. Tentunya tergantung dengan tingkat keseriusan penyakit stroke sejauh mana? Apabila stroke telah memasuki kedalam tingkatan yang lebih tinggi, bisa saja semut Jepang tidak dapat mengobati hanya akan meringankan saja.

5. Membantu Meringankan Penyakit Diabetes

www.iran-daily.com

www.iran-daily.com

Semut memang senang sekali banget dengan gula, akan tetapi semut Jepang yang akan membantu kamu mengatur jumlah gula di dalam tubuh kamu, khususnya bagi penderita penyakit gula aliasnya Diabetes. Hewan yang satu ini akan membantu kita, mengurangi kadar gula yang berlebihan. Sehingga kita terhindar dari penyakit diabetes.

6. Membantu Meringankan Penyakit Liver

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

Penyakit liver memang berbahaya bagi kesehatan kita, semut Jepang akan sangat berguna sekali sebagai obat. Karena serangga yang satu ini akan meringankan penyakit liver atau setidaknya akan membuat penyakit liver tidak akan kambuh lagi.

7. Membantu Mengobati Penyakit Jantung

obatsakitjantungtradisional1.wordpress.com

obatsakitjantungtradisional1.wordpress.com

Penyakit jantung yang dapat menyerang berbagai usia, memang penyakit yang satu ini menyeramkan, karena dapat menghilangkan nyawa seseorang secara tiba-tiba. Penyakit jantung bisa diobati dengan mengkonsumsi semut Jepang. Bahkan semut Jepang dipercayai dapat membantu mengobati penyakit jantung.

8. Mengatur Tekanan Darah Pada Tubuh

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

Semut Jepang akan mengatur tekanan darah pada tubuh, dikarenakan semut yang satu ini juga memiliki zat enzim alami yang akan membantu kamu dalam mengatur tekanan darah. Seperti darah tinggi yang akan berlanjut ke penyakit lainnya. Maka dari itu mengkonsumsi semut Jepang, akan membantu kamu untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh.

Dari delapan manfaat semut Jepang, memang lebih baik lagi, melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada dokter mengenai penyakit yang kamu derita. Karena semut Jepang sudah banyak yang menjual sebagai obat alternatif yang dapat kamu coba. Tidak hanya itu bahkan semut Jepang memiliki zat enzim yang alami dan non kimia lho?

Tentang Semut Jepang

Di daerah Jepang terdapat sekitar 200 spesies semut ini dikenali dengan nama “Ari” dan semut Jepang termasuk pachycondyla pilosior, ponera swezeyi, componotus nipponicus, polyergus samurai dan masih banyak lagi. Akan tetapi dari sekian ratusan spesies semut Jepang, ciri-ciri mereka bisa dibilang serupa dan sangatlah mirip.

Berbeda dengan semut kebanyakan di sekitar rumah kamu, semut Jepang ini memiliki badan yang keras. Bahkan semut-semut ini memiliki sayap, namun tidak bisa digunakannya untuk terbang dan serangga ini berkelompok, berproduksi denga sangat cepat dan tidak memakan satu sama lainnya (no kanibal). 🙂

Ciri-ciri Fisiknya

Melalui ciri-ciri mereka kita dapat kita bedakan mana semut Jepang dan mana semut Indonesia. Semut Jepang memiliki tubuh lebih berisi, keras dan berukuran lumayan besar. Di dalam tubuh mereka juga terdapat sayap, akan tetapi tidak bisa digunakan, warna dari tubuh semut Jepang lebih hitam dan mengkilap. Sehingga penampilannya menarik dan bisa perbedaan jenis dengan semut yang lain.

Sama seperti semut yang lain, Semut Jepang juga gemar membuat kelompok diberbagai tempat. Mereka ini juga senang berproduksi dan memperbanyak keturunan. Jadi tidak aneh apabila peternakan semut Jepang yang memiliki banyak manfaat, mereka menjadi sukses.

Sebelum kamu mengkonsumsinya lebih banyak, sebaiknya kamu mengetahui efek samping dari mengkonsumsi semut Jepang terlebih dahulu. Berikut ulasan tentang efek sampingnya:

Efek samping dari mengkonsumsi saat ini belum pernah ada yang menjelaskan kemungkinan terjadinya gangguan pencernaan. Tetapi akan sangat penting sekali adalah terlebih dahulu mengecek kondisi tubuh kita masing-masing, sehat atau tidak.

Tips Untuk Mengkonsumsi Semut Jepang

  • Penyakit Stroke

Penderita penyakit ini dapat meminum kapsul sebanyak 3x sehari dengan isi semut masing-masing kapsul 2 atau 3 ekor.

  • Penyakit Diabetes

Untuk penderita penyakit diabetes dapat meminum kapsul sebanyak 2x sehari dengan isi jumlah semut 2-3 ekor.

  • Vitalitas Tubuh

Sementara itu untuk menambah vitalitas pada tubuh, cukup dua kapsul di pagi dan malam hari, dengan isi semut 1-2 ekor semut Jepang.

  • Penyakit Liver

Untuk penderita penyakit liver, cukup dengan 1 kapsul dengan isi kapsul ada semut Jepang dengan aturan 2x dalam sehari.

  • Penyakit Diabetes

Untuk kamu yang terserang penyakit diabetes, cukup dengan 1 kapsul dengan isi ada semut Jepang dan dengan aturan 2x dalam sehari untuk 3 hari dalam seminggu. Berikutnya, periksalah kembali kadar gula kamu. Jika telah normal, lanjutkan 1 kapsul dengan isi ada semut Jepang tiap 3 hari dalam sepekan hingga 1 bulan berikutnya.

Bagaimanakah Cara Mengkonsumsinya?

www.business2community.com

www.business2community.com

Cara mengkonsumsinya, dengan media buah-buahan, masakan dan bahkan di masukkan ke pil yang terbuat dari rumput laut. Berikut ini cara untuk mengkonsumsinya:

1. Masukkan semut Jepang ke tengah-tengah buah, berikutnya kunyah bersama buah tersebut, agar rasa semut tersebut tidak terasa. Menggunakan media buah ini bisa dipakai, bila kamu tidak ingin menggunakan kapsul yang terbuat dari kapsul.

2. Cara yang lain yaitu, untuk mengkonsumsi semut Jepang dengan menyeduh semut Jepang dengan air hangat dan biarkan beberapa menit sampai air menjadi lebih dingin. Akan tetapi menggunakan media ini akan sangat terasa sedang menelan beberapa semut ke perut kamu.

Dari sekian artikel ini, manfaat semut Jepang memang dapat dipercaya dapat membantu penyakit. Sesuai dari asalanya, semut Jepang hidup di iklim Jepang yang sang berbeda dengan Indonesia. Kesehatan ada ditangan kita sendiri. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, betul tidak?

Sedikit saran, kamu lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau orang yang ahli. Apakah tubuh kita cocok untuk mengkonsumsi semut Jepang.

 

loading...

2 Comments

  1. Mas Trigus 20 Oktober 2015
  2. Muhammad Syafiq 20 Oktober 2015

Tinggalkan Balasan