Yuk Ketahui, Kandungan Gizi Pada Khasiat Markisa

Coba siapa yang tidak mengenal buah markisa? Buah yang sangat nikmat ini adalah satu-satunya tumbuhan yang tergolong dalam keluarga genus passiflora yang mempunyai daerah tropis dan sub-tropis benua Amerika Selatan.

Markisa memiliki beragam nama di seluruh dunia dan tanaman ini bukan berasal dari Indonesia melainkan asli sekitar Brasil. Tahukah kamu? Pada manfaat markisa terkandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kita. Vitamin C salah satu yang paling dominan di buah tersebut, bahkan kandungannya mengandung nutris/gizi, seperti karoten, niasin, asam nitrat, zat besi, kalsium serta fosfor untuk menjaga kestabilan tubuh.

Yuk ketahui, beberapa manfaat kandungan dalam manfaat markisa.

1. Untuk Mencegah Penyakit Kanker

manfaat buat markissa dapat mencegah dan mengobati penyakit kanker

pixabay.com

Dalam rincian terkait dengan kesehatan atau kekebalan tubuh, buah ini merupakan sumber kuat dalam aktivitas anti kasinogenik pada tubuh. Antioksidan dalam markisa bisa menghilangkan radikal bebas berbahaya, yang menimbulkan penyakit kanker.

Vitamin A dan flavoid serta senyawa fenolik, telah dikaitkan dengan sifat anti kanker, terutama dalam mengobati kanker mulut dan paru-paru.

2. Memiliki Antioksidan

Antioksidan dari khasiat markisa berguna untuk mencegah penuaan dini

oxygensupercharger.com

Ketahuilah buah ini juga kaya akan vitamin C dan tinggi akan antioksidan dapat sebagai pelindung untuk mencegah penuaan dini serta menjaga sistem kekebalan tubuh. Dengan 1 porsi markisa, memberikan kita vitamin C yang dibutuhkan kita setiap hari. Hal ini juga memberi 10% dari folat yang dibutuhkan.

3. Menyehatkan Fungsi Mata

khasiat markissa bisa membuat mata sehat

pixabay.com

Jika kamu sakit mata, markisa ini akan membantu untuk menyembuhkannya. Vitamin A yang terdapat dalam buah asli Amerika Selatan tersebut juga mencegah degenerasi makula, katarak dankebutaan.

Namun, vitamin A juga secara khusus berfungsi untuk meningkatkan kesehatan kulit. Termasuk juga berfungsi mengatur membran pada seluruh tubuh, agar kulit tetap lembab tampak bersinar.

4. Mengoptimal Sistem Imun

sistem imun bisa dioptimalkan dengan mengkonsumsi khasiat markisa

reps-id.com

Sejak zaman dahulu, manfaat mmarkisa telah dibudidayakan! karena dorongan dalam sistem kekebalan tubuh agar meningkat.

Penguatan kekebalan tubuh tersebut disebabkan adanya vitamin C, karoten serta cryptoxanthin. Bahkan, Markisa mempunyai lebih dari 100 % dari total konsumsi yang diperlukan vitamin C untuk diet sehat. Semua vitamin tersebut berfungsi sebagai antioksidan, yang akan mengikat radikal bebas dari tubuh juga menetralkan mereka sebelum dapat membahayakan sistem organ tubuh.

Selain itu vitamin C akan merangsang aktifitas sel-sel darah putih, untuk sistem pertahanan kekebalan tubuh. Sehingga melindungi tubuh dari penyakit kecil dan sampai penyakit serius lainnya.

5. Menyehatkan Pencernaan

saat mengalami masalah dalam pencernaan, kita bisa mengolah khasiat markisa untuk mengobati

www.google.co.id

Manfaat buah-buahan merupakan sumber serat yang kuat dan satu porsi markisa menyediakan 98% kebutuhan serat harian.

Serat adalah komponen penting, sebab zat memfasilitasi pencernaan makanan yang sehat dan hyang akan mengatur buang air besar (BAB). Markisa merupakan sumber serat larut yang baik dalam bertindak sebagai pencahar massal, menggerakan makanan melewati saluran pencernaan. Hal tersebut bisa mengurangi tanda-tanda sembelit dengan mengatur buang air besar dan gangguan pencernaan.

6. Mengontrol Tekanan Darah

Tekanan darah bisa kamu kontrol dengan mengkonsumsi khasiat markisa

1 porsi buah markisa untuk etiap hari, dapat memenuhi 1/4 kebutuhan harian nutrisi (kalium). Kalium yaitu mineral penting dalam tubuh salah satu dari itu mempunyai peran sebagai vasodilator yang menenangkan pembuluh darah sehingga meningkatkan aliran darah.

Selain itu, diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan yang tepat dari sel-sel tubuh, Gerakan antara membran bila terjadi melalui saluran, yang sudah diatur oleh kalium. Sehingga jumlah mineral sangat mencukupi.

7. Meningkatkan Sirkulasi Darah

khasiat markisa sirkulasi darah agar bisa lancar dengan

gustiayukrisnadewi2.wordpress.com

Besi dan tembaga kompenen tersebut sangat penting dari produksi sel darah merah, sehingga memperbesar pembuluh darah, yang kemudian oksigen bisa mengalir bebas ke daerah-daeerah yang diperlukan untuk tubuh kita. Secara langsung akan merangsang aktivitas metabolisme di dalam semua jaringan organ dan meningkatkan produktivitas. Fungsi aliran darah yang sehat sungguh penting untuk tubuh

8. Mengatasi Insomnia

apabila susah tidur khasiat markisa bisa membantu

abccoolimages.com

Bagi kamu yang sering mengalami masalah susah tidur, tidak ada salahnya jika rutin mengkonsumsi khasiat buah markisa disiang hari. Hal ini dikarenakan buah markisa memiliki efek ngantuk bagi yang mengkonsumsinya, maka sangat bermanfaat untuk dikonsumsi bagi penderita.

9. Serat dan Protein

khasiat markisa mengandung kaya akan protein yang berguna untuk membantu kesehatan

tmhairblog.com

Meskipun beberapa orang lebih memilih untuk mengkonsumsi khasiat markisa dalam bentuk jus, namun memakannya secara langsung memberikan manfaat gizi tambahan. Secangkir markisa utuh mengandung 24,5 gram serat dan lebih dari 5 gram protein. Kandungan markisa tanpa biji akan mengurangi serat menjadi 0,5 gram per cangkir dan jumlah protein turun di bawah 1 gram.

Lebih jelas tentang khasiat “buah markisa” kunjungi http://manfaat.co.id/

loading...

Tinggalkan Balasan