Ketahui 7 Khasiat Madu Ini Untuk Wajah Kamu

Untuk kamu yang sering mengalami masalah diwajah. Mungkin mengalami, jerawat, komedo dan segala macam persoalan yang terkait dengan wajah, ada sebaiknya kamu perlu lirik madu sebagai solusi tepat untuk mengatasi problem wajah ini.

Ok, mungkin saja kamu belum begitu yakin tentang soal gunannya madu yang dapat menyehatkan wajah. Akan tetapi selepas menyimak khasiat madu dibawah ini, kamu akan mengerti betapa manfaatnya untuk kesehatan wajah. Yuk kita langsung simak!

1. Masker Madu

Khasiat Madu Untuk Wajah Kamu

www.celebritychef.tv

 

Kalau selama ini kamu sering merasa wajah kamu tampak kusam, coba gunakan madu sebagai masker untuk mengatasinya. Campuran madu dengan lemon, akan menjadi masker wajah yang top banget. Sehingga wajah pun kembali sehat dan cerah.

Caranya, cairkan 1 sendok teh garam dengan 3 sendok makan air hangat, apabila sudah larut, campurkan 3 sendok teh madu. Kemudian gunakan racikan ini untuk dioleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan handuk basah yang dicelup dengan air hangat sampai bersih.

2. Memperindah Wajah

khasiat madu untuk wajah menjadi cemerlang

pixabay.com

Jika wajahmu mudah jerawatan, ada baiknya kamu coba pakai madu untuk menghilangkannya. Sebab madu memiliki kandungan magnesium, potasium dan juga kalsium guna membantu dalam regenarasi kulit kamu, sehingga wajahmu nampak sehat dan juga indah. Caranya mudah, tinggal dicampurkan madu yang kamu suka dengan 1 sendok mkan perasan air jeruk lemon. Aplikasikan pada wajah kamu, kemudian bilas. Cara ini diyakini dapat membuat wajah kamu berseri.

3. Mengatasi Penuaan Dini

Khasiat Madu Untuk Wajah Mengatasi Penuaan dini

www.youtube.com

Jika kamu takut akan penuaan dini, madu adalah bahan alami yang dapat berguna mmengatasi penuaan dini. Lewat kandungan yang dimilikinya, madu akan membuat kamu menjadi lebih muda.

4. Menyembuhkan Luka Pada Wajah

www.joshweed.com

www.joshweed.com

Selain kamu gunakan sebagai masker wajah, setidaknya kamu mengkonsumsinya. Guna untuk meminimalkan terjadinya infeksi, apabila kamu terluka. Kandungan esensi gula pada madu dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dan kamu tidak akan khawatir, jika terjadi masalah pada wajah kamu.

5. Melindungi Kulit

www.widaku.com

www.widaku.com

Khasiat madu terkenal juga dapat melindungi kulit. Kandungan antioksidan, anti jamur serta anti mikroba yang terdapat pada madu bisa menyembuhkan bintik merah pada kulit wajah kamu.

Kamu yang sering terkena jerawat atau komedo, madu ini bisa digunakan sebagai pembersih wajah, kandungan enzim yang terdapat pada madu dapat menghasilkan antiseptik yang lembut dan kulit kamu semakin bersih dan terhindar dari komedo.

6. Menghilangkan Bekas Jerawat

www.rumahayu.com

www.rumahayu.com

Madu ini akan membantu pembuentukan kolagen yang dibutuhkan kulit agar tampak lebih cerah, selain itu kolagen ini dapat menghilangkan bekas jerwatan kamu. Caranya kamu bisa mengoleskan madu ke kulit wajah secara teratur.

7. Wajah Menjadi Lembut

www.beautyzoomin.com

www.beautyzoomin.com

Buat scrub dari bubuk kacang tanah, madu dan jus lemon. Gosokkan pada kulit tangan dan kaki selama 5 menit kemudian bersihkan. Kacang tanah akan bertugas mengelupas kulit, jus lemon membantu menghilangkan kotoran dan madu akan memelihara kulit tetap lembut.

Apabila kamu kebingungan dalam pembuatan masker madu, referensi dibawah ini dapat membantu kamu untuk membuatnya:

Cara Membuat Masker Madu

Setelah mengetahui khasiat dan manfaat dari masker madu. Perlu juga untuk kita mengetahui bagaimana cara membuat masker madu alami itu agar dapat kita pakai sebagai masker alami bagi wajah kita. Berikut adalah cara membuat masker madu alami tersebut:

  • 1. Siapkan bahan yaitu madu, mentimun dan juga putih telur,
  • 2. Siapkan juga wadah untuk masker madu,
  • 3. Hancurkan mentimun dengan menggunakan parutan. Setelah itu peras untuk diambil airnya,
  • 4. Ambil satu butir telur yang telah disiapkan tadi. Pisahkan kuning dan putih. Dalam masker ini kita hanya menggunakan putih telur.
  • Lalu campur dengan air perasan yang berasal dari mentimun tadi,
  • 5. Campurkan seluruh bahan tadi ke dalam wadah tahan panas,
  • 6. Panaskan sebentar dengan api yang kecil agar tidak gosong,
  • 7. Panaskan sampai adonan masker mengental,
  • 8. Setelah mengental, angkat dan diamkan hingga dingin,
  • 9. Adonan masker siap di pakai.

One Response

  1. velasco 2 Oktober 2016

Tinggalkan Balasan