Yuk, Ketahui Apa Saja Manfaat dan Khasiat Kayu Ular

Manfaat Kayu ular-Sejatinya ular adalah pembunuh bagi manusia, karena racun atau bisanya. Namun apa daya jika ada yang bernama kayu ular! Kayu ular, ini tumbuh di tanah Papua. Meski namanya kayu ular, namun tidak mirip sama sekali dengan hewan tersebut.

Kayu ular ini mempunyai nama latin (Strychons lucida), yang dimanfaatkan oleh warga Papua sendiri untuk dijadikarn obat tradisional, untuk mengatasi beragam penyakit. Jika di daerah Jawa kayu ular, dengan nama dara laut atau dara putih.

Apa saja manfaat kayu ular untuk kesehatan kamu? Berikut penjelasannya:

Manfaat  Kayu Ular Papua

Berbagaai Manfaat teh kayu ular papua

https://www.youtube.com/watch?v=VrnAchguvfY

Kayu ular-banyak ditemukan oleh masyarakat Papua di pegunungan, sekitar 100-300 meter di atas permukaan air. Bahkan pohon ini memiliki diameter 30 cm dan bisa tumbuh dengan koloni kayu ular sejenis. Sampai kita menjumpai pohon-pohon kayu ular, yang selalu berkelompok di satu kawasan tertentu. Selain pada daerah pegungungan, pernah juga ditemukan di daerah pinggiran sungai yang mengalir deras.

Sponsored: sehatafiat.com

  • Kandungan Pada Kayu Ular

Masyarakat Papua menggunakan untuk mengobati malaria. Selain itu, beberapa ahli herbal mencoba manfaat kayu ini sebagai obat untuk mengatasi dan mengobati berbagai penyakit. Berikut beragam penyakit yang dapat disembuhkan dengan herbal kayu ular dari Papua ini.

1. Kayu Ular “Mengatasi Diabetes”

cllrandrewjames.files.wordpress.com

cllrandrewjames.files.wordpress.com

Kandungan yang terdapat kayu ular yang bernama zat saponin, ternyata dapat menurunkan kadar gula yang berlebihan di dalam darah tubuh kita. Khasiat ini sangat cocok bagi yang menderita penyakit diabetes. Untuk memakainya cukup mengolahnya dengan cara meminumnya sebagai obat herbal. Daripada minum teh atau kopi, yang dapat memperparah penyakit ini.

2. Kayu Ular, Mencegah Resiko Kanker

www.google.co.id

www.google.co.id

Kayu ular ini mengandung kaya akan antioksidan. Bahkan manfaat antioksidan selain dapat melindungi kita dari virus atau bakteri, dapat mencegah resiko kanker. Sifat ini sangat penting dalam berperang melawan radikal bebas yang ada di tubuh kita. Serta mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

3. Kayu Ular “Bermanfaat Meredakan Demam”

Mengatasi Demam dengan cara meminum ramuan kayu ular asal Papua

obatherbaldemamrematik88.files.wordpress.com

Diketahui kayu ular ini mengandung zat galat dan tanin di dalamnya. Manfaat tubuh kita yakni, dapat menurunkan demam tubuh. Selain itu juga memiliki anti radang, yang membantu menurunkan resiko infeksi pada organ dalam tubuh.

4. Kayu Ular “Mengatasi Sakit Perut”

obat herbal kayu ular mengtasi sakit perut

familife.in

Pada kondisi ini terjadi, disebabkan oleh adanya peradangan pada perut. Rasa nyeri yang timbul akibat asam lambung dapat mengakibatkan peradangan. Minuman herbal kayu ular Papua, mempunyai sifat anti radang guna mengatasi masalah sakit perut pada tubuh kamu.

5. Kayu Ular, Memperlancar Buang Air Kecil (B.A.K)

kayu ular mengatasi susah buang air kecil

pixabay.com

Air seni akan keluar dengan normal dengan bantuan obat alama seperti kayu ular Papua. Kandungan zat tanin dan galat, selain guna mengobati demam, ternyata juga sangatberpengaruh melancarkan buang air kecil.

6. Kayu Ular, Menjaga Fungsi Kekebalan Pada Tubuh

Konsumsi kayu ular, dapat menjaga kebugaran tubuh

pixabay.com

Terdapat kandungan alkaloid dengan sifat basa, serta mempunyai antioksidan dan anti radang yang berguna bagi diunia medis. Zat alkoloid bisa membantu sistem kekebalan tubuh kita tetap terjaga. Bahkan hebatnya lagi, juga mampu meningkatkan kebugaran tubuh kita. Seperti gambar yang di atas! 🙂

7. Ular Kayu, Mencegah Paru-Paru Basah

manfaat kayu ular dapat menghindari resiko patu-paru basah

www.lifesciencesindex.com

Penyakit ini dikaranakan adanya peradangan pada organ paru-paru kita. Zat tanin dan glakin yang terdapat pada kayu ular, akan membantu melancarkan darah dan daapat mengatasi peradangan tersebut. Maka dari itu, kayu ular ini cukup efektif dalam mengatasi penyakit paru-paru basah.

8. Kayu Uar, Mengatasi Penyakit Rematik

Cara mengatasi rematik dengan obat herbal kayu ular

rheumatoidarthritisnews.com

Masalah rematik, erat sekali dengan kaitannya aliran darah yang tak lancar dan mengakibatkan gangguan . Zat tanin dan galat, pada kau ular akan membantu kita melancarkan darah dan bisa membantu mengatasi penyakit rematik.

9. Kayu Ular, Memperbaiki Syaraf Pada Otak

Herbal kayu ular ampur memperbaiki sel syaraf otak,

pixabay.com

Dr. Nelly C, Sugiarso Apt. Beliau mengatakan dengan mengkonsumsi obat herbal kayu Papua, dapat mangatasi gangguan syaraf pada otak kita. Gangguan syaraf, pertama kalu terjadi pada otak yang mengatur segala organ tubuh. Pada kasus kanker otak, maka ada yang terganngu dalam syaraf dan dapat menimbulkan kerusakan otak terjadi.

10. Kayu Ular, Mengatasi Kista

kayu ular Papua, ampuh mengatasi penyakit kista pada anak

www.newkidscenter.com

Penyakit ini termasuk tumor jinak, yang beisi cairan-cairan kental yang meupakan bagian dari darah kotor pada tubuh. Sifat anti peradangan pada kayu ular Papua tersebut, mampu mencairkan gumpalan darah kotor dan mengeluarkannya bersamaan. Sifat ini sangat baik guna membantu mengatasi penyakit kista.

11. Kayu Ular, Dapat Mengobati Penyakit Darah Tinggi

Teh Kayu Ular asal Papua , Dapat Mengatasi Darah Tinggi yang tak stabil

penyakitguladarah.com

Ada sifat antioksidan pada kayu ular ini dan juga terdapat kandungan anti radang, sifat ini membantu mencairkan gumpalan darah pada tubuh. Selain dapat membantu dan mengatasi peradangan, sifat ini juga dapat memperlancar aliran darah. Pada normalnya, sirkulasi darah cukup berperan dalam menurunkkan resiko hipertensi.

12. Kayu Ular, Mengatasi Gejala Stroke

Mengobati stroke dengan obat herbal kayu ular papua

karosz.hu

Stroke ini sangat lekat kaitannya dengan aliran darah yang tidak lancar dan gangguan pada otak. Maka dari itu zat tanin dan galat pada manfaat kayu ular, akan membantu juga melancarkan peredaran darah. Sehingga mampu mencegah penyakit stroke datang kembali.

13. Kayu Ular, Mengatasi Masalah Nafsu Makan Pada Anak

pixabay.com

pixabay.com

Nafsu makan dipengaruhi pada kondisi perut. Syaraf otak juga terkait dalam mengatur perasaan dan mood untuk makan. Khasiat yang dimiliki sebatang kayu ular Papua, dapat mengatasi gejala nafsu makan pada anak dan juga membantu meenstimulasi kondisi perut dengan baik tentunya. Sehingga syaraf otak yang menghubungkannya akan tetap bekerja.

14. Kayu Ular, Mengatasi Wasir

Mengosumsi Herbal kayu ular asal Papua, dapat mengatasi wasir

pixabay.com

Anti radang yang dimiliki kayu ular sangat berguna dalam mengatasi wasir. Masalah darah pada tubuh akan di stimulus, untuk keluar oleh sifat antioksidan dan sifat anti radang yang mampu mengatasi dan mengobatinya.

15. Kayu Ular, Dalam Mengatasi Resiko Jantung

Kayu ular yang memiliki sifat pencegah resiko jantung

pixabay.com

Kayu ular asal Papua ini mampu mereduksi konsentrasi gula dalam darah di tubuh kita. Selain itu sifat antioksidannya sangat penting dalam menangkal radikal yang dapat memproduksi penyakit berbahaya, seperti jantung. Karena itu obat herbal seperti ini, banyak yang meyakini mampu dalam mengobati penyakit jantung.

16. Kayu Ular, Mengatasi Darah Kotor Pada Tubuh

pixabay.com

pixabay.com

Obat Herbal dari kayu ular, mampu membersihkan darah kotor pada tubuh kita. Obat herbal dari kayu ular tersebut akan bekerja bagi penderita yang mempunyai luka yang bernanah. Maka akan cepat menstimulasi darah kotor atau nanah tersebut dan segera dikeluarkan. Manfaat kayu ular, sangat cocok bagi yang mempunyai masalah darah kotor sperti bisul dan peradangan.

Bingung Cara Membuat Obat Herbal dari Kayu Ular Papua?

Sebetulnya ada dua cara dalam membuatnya. Bisa dengan memakai serbuknya atau dengan merebus bongkahan kecil kayunya!

Berikut cara mengolah “Kayu Ular”:

  1. Dengan Bongkahan Kecil

  • Kamu mebutuhkan bongkahan kecil kayu ular papua, sekitar 1/4 dari diameter kayu.
  • Lalu rebus bongkahan kecil tersebut sampai mendidih.
  • Setelah mendidih, kamu angkat bongkahan kayu dan masukkan air rebusnya ke segelas air yang
  • berukuran 250 ml.
  • Air rebusan yang hangat itulah yang kamu minum setiap harinya.
  • Kalau untuk mengobati penyakit yang parah seperti jantungan dan diabetes, sebaiknya diminum,
  • dalam takaran 3 kali sehari.

   2.Dengan Serbuk Kayu Ular

  • Sekarang telah banyak yang banyak yang menjual serbuk kayu ini. Namun jika kamu belum mendapatkannya, dapat kamu serut sendiri serbuk kayu dari bongkahannya yang ada di pasar.
  • Kalau sudah ketemu, serutlah secukupnya dan tuangkan sebanyak satu sendok teh ke dalam air panas
  • Tuangkan air panas ke dalam gelas.
  • Tunggulah sampai menjadi hangat, barulah kamu minum
  • Lakukan rutin setiap hari. Khusus untuk penyakit parah, dapat meminumnya dalam takaran 3 kali sehari

Baca juga:

 

“Jual Kacang Almond Termurah di Indonesia”

2 Comments

  1. velasco 2 Oktober 2016
  2. meilano nazip 23 Oktober 2016

Tinggalkan Balasan