Inilah 11 Film Terbaik dan Terlaris Sepanjang Masa yang Mungkin Belum Kamu Tonton

Bagi kamu yang paling demen film luar atau dalam negeri, simak ulasan 10 daftar film terbaik sepanjang masa. Dan kemungkinan kamu ingin menyimak dengan baik-baik apakah kamu sudah nonton film-film di bawah ini. Bisa saja, kalau kamu akan memilih satu film yang menurut kamu itu bagus atau buat kamu. Tebakan ini benar kan? 😀

Kali ini KinerjaAktif akan membuat daftar film-film terbaik dan terlaris sepanjang masa yang pernah dibuat. Daftar film ini merujuk kepada sumber-sumber terpercaya kami, yakni imdb. Sebuah situs yang merangking film terbaik. Berikut ulasannya.

 

Di Tahun 1999 -Film, Fight Club-

www.flore-maquin.com

www.flore-maquin.com

Di tahun yang sama film ini diliris. Film ini dibintangi dua aktor terkenal, yakni Brad Bitt dan Edward Norton. Fight club ini menceritakan seorang pekerja kantor yang bernama Edward Norton, suatu ketika ia telah menderita penyakit insomnia. Nama Edward sendiri tidak disebutkan di film, dan suatu hari bertemu dengan Tyler Durdan yang nama asli pemeran ini adalah Brad Pitt.

Mereka akhirnya membuat club bertarung. Dan sejak itu perjalanan Edward Norton yang kehidupannya dipenuhi oleh sebuah petarungan. Akhir dari kisah ini sangat membingungkan lho, Tyler Durdan yang suka bertarung itu ternyata tiba-tiba menghilang. Meskipun telah dicari kemana-mana. Pada kenyataannya ternyata pada film “Fight Club” ini Tyler Durdan sebenarnya adalah representasi dari dia, yakni Edward Norton. Imdb telah merangking bahwa film ini masuk dalam peringkat ke 9 dari film terbaik sepanjang dan terlaris, disutradai sama David Fincer.

Pada Film 1957 -Film, 12 Angry Men-

veehd.com

veehd.com

Kisah ini menceritakan mengenai 12 orang yang sedang melakoni atau menjadi juri dari sebuah proses peradilan, dengan yang menjadi tersangka seorang anak kecil yang sudah dinyatakan bersalah atas tuduhan membunuh ayahnya sendiri. Sesudah menjalani tahap mekanisme voting, kesebelas juri ini menyatakan bahwa anak tersebut bersalah, tetapi juri nomer 8 berpendapat lain dan menyatakan bahwa anak ini tidak bersalah. Mana yang betul?

Kisah ini berlanjut dengan kesebelasan juri terus berusaha meyakinkan bahwa anak yang membunuh ayahnya tadi, harus dinyatakan bersalah. Namun, pada juri nomer 8 itu terus ngeyel dan menyatakan kenyataan bahwa anak itu tidak bersalah serta memberikan alasan yang masuk akal. Pada akhir film ini ternyata dibuktikan bahwa terdakwa terbukti tidak bersalah dan saat itu juga semua keadaan telah menjadi berubah drastis.

Tahun 2003 -Film, The Lord of The Rings-

www.playbuzz.com

www.playbuzz.com

Film ini sungguh keren, namun juga dapat dinyatakan bahwa film ini puncaknya dan seri terakhir dari: “The Return of The King.” Diliris tahun 2003 ini telah menceritakan perjuangan para hobbit dan para kerabatnya dengan tujuan menghancurkan sebuah cincin. The Lord of The King ini, eh salah yang betul “The Lord of The Rings” ini disutradarai oleh Peter Jackson dan diangkat dari novel J.R.R Tolkien.

Tahun 1993 -Film, Schindler’s List-

www.movieposter.com

www.movieposter.com

Tayang pada tahun baru 90 an, dan film ini melatar belakangi negara Polandia saat terjadi perang dunia ke-2. Oskar Schindler tokoh dalam film ini menceritakan, merasa kasihan dan mencurahkan kepeduliannya kepada Sumber Daya Manusia (SDM) bekerja berdarah demi yahudi, ketika itu Oskar mengetahui kekejaman nazi terhadap mereka. Kejamnya, ya? Steven Spielberg yang menjadi sutradara pada film ini. Pasti yang sering mlihat film hollywod mengenal sama aktor ini.

Tahun 1994 -Film Pulp Fiction-

lobbycards.tumblr.com

lobbycards.tumblr.com

Kamu pernah nonton film yang satu ini belum? Pulp Fiction yang dibintangi oleh dua aktor utama dan keren sampai zaman ini, John Travolta dan Samuel L. Jakson, pasti kamu tahu, bagi yang suka nonton film hollywood.

Film ini menceritakan, mengenai orang yang sukanya betindak kayak gengster, dan bagian yang paling kami tidak suka dari film ini rasanya adalah matinya Travolta dengan cara yang begitu mudahnya. IMDB sendiri telah menyatakan dan merangkin bahwa film ini mencapai urutan ke-5 dari film terbaik sepanjang masa dan terlaris di dunia, yang disutradarai oleh Quentin Tarantino.

Tahun 1966 -Film, The Good, the Bad and the Ugly-

wall.alphacoders.com

wall.alphacoders.com

Pasti orang tua kamu pernah nonton film yang satu ini, pada tahun 1966 telah terbit film The Good, the Bad and the Ugly yang menceritakan orang yang bergabung demi mendapatkan harta karun yang dikubur dari zaman dulu di sebuah pemakaman terpencil.

Film ini dibintangi sama aktor terbaik pada masanya, yakni Clint Eatwood, Eli Wallach dan Leen Van Cleef dan Sergio Leone yang menjadi sutradara.

Pada Tahun 1999 -Film, The Green Mile-

www.youtube.com

www.youtube.com

Film yang dibintangi oleh aktor terkenal pada tahun 1999 yakni Tom Hanks ini menceritakan tentang kisah-kisah yang dijalani oleh sesosok kepala sipil dari penjara angker di Cold Mountain Penitentiery. Pada zaman itu, penjara itu kedatangan seorang tawanan hukuman mati yang namanya John Coffey, nama asli Michael Clark Duncan.

John Coffey ini telah terdakwa dan dihukum mati dengan kasus pembunuhan sadis terhadap dua gadis kecil di sebuah pertanian. Akan tetapi pada kenyataannya kedatangan cassey di penjara tersebut mendatangkan banyak perubahan. Hubungan kekeluargaan mulai lahir sejak kedatangan coffey membuktikan bahwa ia sebenarnya adalah seseorang yang memiiki hati lembut.

Puncak drama film ini terjadi pada akhir film, ketika coffey harus dihukum mati dengan memakai kursi listrik yang sudah disediakan oleh penjara angker tersebut. Film “The Green Mile” tidak mendandung sara seperti pada kisah film “King Suleiman.”

Tahun 2008 -Film, The Dark Knight-

guyperson.deviantart.com

guyperson.deviantart.com

Banyak aktor yang setuju menyatakan bahwa Christopher Nolen sebagai sutradara paling jenius diantara sutradara hollywood lainnya. Contohnya saja, yakni Inception, Insterstellar dan pada tahun 2008 telah membuat film “The Dark Knight.”

Bagus dan keren kan, pokoknya kamu gak nyesel dah kalau nonton film tersebut. The Dark Knight sendiri merupakan rilisan pertama dari film Christopher Nolen yang tidak ada namanya “Batman.” Dan serial dari trilogi The Dark Knight juga tidak kalah bagusnya dibandingkan film lainnya. Peran Cristian Bale, yang pada cerita tersebut, dan efek film semua unsur di sebuah film keren terpenuhi semua pada film yang tayannya di tahun 2008. Cukup serukan, filmnya?

Tahun 1974 -The Godfather, Part II-

www.wonderslist.com

www.wonderslist.com

Menurut IMDB sebuah situs yang merangking film-film keren, yang masuk dalam posisi ke-3, yakni seri kedua dari trilogi The Godfather. Film besutan Francis Ford Coppola ini adalah kelanjutnya dari seri pertama.

Di dalam film ini menceritakan Michael yang meneruskan “tahta” dunia gangster ayahnya. Padahal sebelumnya Michael adalah anak yang baik-baik yang begitu benci dengan pekerjaan ayahnya sendiri.

Tahun 1972 -Film, The Godfather-

trevanti.wordpress.com

trevanti.wordpress.com

Serial pertama “The Godfather” ini juga buatan dari Francis Ford Coppola. Dan film The God Father kali ini diperankan oleh aktor yang bernama Al Pacino, bagi yang suka dengan kisah ini pasti tidak asing lagi.

Nah, film ini menceritakan tentang dinasti mafia yang bisa menguasai beragam jenis kegiatan ilegal, perjudian dan sebagainya. Kelompok ini dipimpin oleh seorang Godfather yang bernama Don Vito Corleone.

Tahun 1994 -Film, The Shawshank Redemption-

www.movpins.com

www.movpins.com

Bagi yang lahir di tahun ini pasti ada yang pernah nonton film ini. The Shawshank Redemption sendiri diadaptasi dari novel terkenal karya Stephen King. Bagi pengamat film karya Stephen King sudah tau kisahnya.

Nah, bagi yang belum tahu kisahnya. Sekilas aja ya? Begini ceritanya, seorang Tim Robbins yang perannya menjadi Andy ini telah tertuduh menjadi pembunuh istrinya. Dan pengadilan sendiri memutuskan bahwa Andy vonis penjara sampai 20 tahun. Andy sendiri selama dipenjara, mempunyai seorang teman dekat yang bernama Morgan Freeman yang perannya menjadi Red.

Film The Shawshank Redemption sendiri, hanya berbentuk percakapan dan hal-hal yang terjadi di dalam penjara yang dapat kita ambil nilainya. Kisah ini paling menarik adalah bagian akhirnya, dan kemungkinan kamu bisa tercengang ketika melihatnya serta kamu akan mengatakan “what”, “who”, “why”, “how” dan apa-apalah itu?

loading...

Tinggalkan Balasan